Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,336 • USD → IDR Beli: 13,350
  • EUR → IDR Jual: 14,247 • EUR → IDR Beli: 14,266
  • HKD → IDR Jual: 1,719 • HKD → IDR Beli: 1,721
  • JPY → IDR Jual: 118 • JPY → IDR Beli: 118
  • AUD → IDR Jual: 10,058 • AUD → IDR Beli: 10,074
  • SGD → IDR Jual: 9,384 • SGD → IDR Beli: 9,401
  • Emas Jual → 553,000 • Emas Beli → 521,000
  • Perak Jual → 11,100
  • Update Tanggal 18-01-2017

PT Semen Gresik Luncurkan Super White Cement di Kalbar

Home / Peristiwa / PT Semen Gresik Luncurkan Super White Cement di Kalbar
PT Semen Gresik Luncurkan Super White Cement di Kalbar Semen Indonesia optimis Super White Cement bakal laris manis. (Foto: semenindonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – PT Semen Indonesia resmi memperkenalkan produk baru bernama Super White Cement. Peluncuran produk, yang digelar tiga hari lalu itu, dipimpin langsung oleh Direktur Komersial, Mukhammad Saifudin.

Acara peluncuran juga sengaja dilakukan berbarengan dengan agenda Business Gathering Semen Indonesia 2016 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Lantaran produk ini bakal dipasarkan di area Pontianak, Singkawang, Bengkayang, Sambas, Landak, Melawi, Sekadau, Kapuas Hulu, dan juga Sanggau.

“Berbeda dengan produk sebelumnya, Super White Cement merupakan semen putih berkualitas tinggi yang dapat diapplikasikan untuk keperluan dekorasi, baik interior maupun eksterior. Selain itu, dapat juga untuk melapisi nat sambungan keramik, profile, dan lainnya. Keunggulan lainnya, lebih hemat, lebih rekat, dan lebih kuat,” beber Saifudin, Selasa (17/5/2016).

Ia pun menyatakan, sengaja menggelar peluncuran Super White Cement berbarengan dengan Business Gathering, karena agenda Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, dengan menghadirkan tokoh inspiratif Indonesia Rhenald Kasali, untuk memberikan inspirasi.

“Tidak hanya itu, kami juga tampilkan video inspirasi dari Hermawan Kertajaya, untuk menambah semangat dalam berbisnis. Sebab apresiasi kepada pelanggan ini, merupakan salah satu program untuk menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan dan upaya memperkuat jaringan pemasaran,” terangnya.

Saifudin berharap, program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko, yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan Semen Indonesia. Terutama, dalam memasarkan Super White Cement.

Ia juga menjelaskan, jika penjualan Semen Indonesia di Kalbar pada kuartal I 2016, mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Karena hingga April 2016, penjualan di wilayah ini mencapai 160.997 ton,  atau naik 65 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2015 sebesar 97.658 ton.

Selain itu, penguasaan pangsa pasar juga mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu, yang mencapai 37 persen.

“Peningkatan penjualan di Kalbar, dipicu adanya pembangunan jalan dan pos lintas batas. Selain itu, ada juga pembangunan kawasan wisata di Singkawang, perluasan Bandara Supadio, hingga pembangunan Jembatan Kapuas Tiga,” papar Saifudin.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Wawanita.com satriamedia.com